WHAT'S NEW?
Loading...

Cara Install MTP Driver di Windows XP


بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ 
Bismillahirrahmannirrahim

Huft bertemu lagi bersama saya, hari ini saya ingin berbagi ilmu yang mungkin bisa bermanfaat ya aamiin. Hari ini ane bakalan sharing tutorial cara Install MTP Driver di Windows XP. ada kekurangan dari tutorial ini ialah:
  1. File tidak bisa langsung dicopykan dari PC ke Hape
  2. Tidak bisa mengambil file dari hape ke PC
liat kekurangannya aja kita berpikir "kalo gitu ngapain bikin tutorial ini?!" eits jangan salah. Tutorial ini berguna buat kalian yang pengen mengirim file dari PC ke Hape. "lah katanya tidak bisa langsung dicopykan" lah kan ane cuman bilang tidak bisa langsung, bukan tidak bisa mengirimkan file tersebut. yaudah daripada debat dengan diri ane sendiri :v mending ikuti langkah ini:

Bahan
Tutorial
Pertama download file, jika muncul seperti ini tekan Run
Tekan next terus


Pas bagian ini NO aja biar ga kerestart
Jika sudah terinstall kita eksekusi
  • Pertama hubungkan PC dengan Hape dan masuk mode MTP
  • Buka Windows Explorer dan liat jika sudah terhubung akan muncul Nama Hape agan kalo ane Z200
  • Cari file yang agan mau pindahkan ke Hape rename dengan akhiran .mp3 jika tidak maka file tidak akan bisa di paste di Hape nya. Contoh: AcerZ200.zip menjadi AcerZ200.zip.mp3
  • Maka File berhasil dipindahkan
Sekian tutorial GJ ini mungkin agan sedikit terbantu, karena tidak semua Windows XP support MTP maka dari itu saya ingin membantu dengan membuat tutorial ini bila mana ada yang ingin memindahkan filenya dari PC ke Hape anda :D

Jangan lupa merename/menghilangkan mp3nya kembali bila sudah ada di smartphone anda :v

Bila hape anda tidak suport untuk merename ektensi file, gunakan aplikasi pihak ketiga seperti ES File Manager, Root Explorer, dll

4 comments: Leave Your Comments